tidak sebanding

Hai, apa kabar? ini tulisan pertama gua. gua gak pandai menulis dengan bahasa indonesia yang baik dan benar itu. bodolah gapeduli yang penting orang ngerti maksudnya apa. well, tulisan ini gua buat dengan maksud gak ada sih cuma these thoughts are suddenly crossed my head. gua bukan mau curhat melainkan mau tulis aja. setiap orang pasti ada masa dimana dia memiliki suatu hubungan khusus dengan orang lainnya, its like how great to be so that close to someone.

gua pun pernah begitu, bahkan ada beberapa orang yang mungkin pernah gua buat sakit hati karena mereka pernah berharap banyak dari diri gua. gua minta maaf, karena gua sadar ga sedikit orang orang disana yang namanya masih gua inget satu satu siapa aja yang udah gua buat kecewa. dan bahkan orang orang itu udah gak pernah berhubungan lagi sama gua.

gua gak ngerti salahnya dimana? dengan diri gua maksudnya. gua cuma punya sedikitnya 3 orang sahabat terbaik gua yang memang orang orang yang sangat gua percaya. gua gak ngerti dari banyak orang diluar sana yang gua kenal gada yang kaya meraka gua ga nemu lagi yang kaya mereka bertiga . bagi gua, 3 orang tadi adalah harta yang berharga.

oh, iya kalo kalian belum pada tau. gua pemain softball, gua pernah ikut kejuaraan nasional bela provinsi gua dan bawa pulang medali perunggu artinya perjalanan gua di softball udah cukup lumayan jauh. gua bertemu banyak orang orang baru, teman teman baru tentunya, dan pelatih pelatih softball gua yang friendly super abiss padahal mereka udah tuatua dan gua juga sadar mereka gak hanya sekedar ngelatih tapi juga saling menyayangi satu sama lain . gua nyaman banget dengan berada di zona kaya gitu orang orang asik parah . namanya juga atlit atlit gitu sukanya jalan jalan , makan makan, kumpul kumpul gitu, dah cukup.

tapi, dari segi pengalaman gua bertemu banyak teman, pasti ada aja diantara mereka yang hyperactive, tukang gossip apalagi kalo cewe, sukanya cari perhatian dan segala kesalah kesalahan orang lain dicari carinya sama dia padahal diri juga belum sempurna. ya jelas dong gada di dunia ini manusia sempurna kecuali my Beloved Prophet Muhammad SAW hanya dia manusia sempurna buat gua. balik lagi, beberapa orang itu menurut gua munafik, muka dua, tukang adu domba. terkadang dia ngurusin urusan kita yang sama sekali gada benefitnya ke dia.

jadi, gua cukup kenal deket dengan orang itu, soalnya kita sering hangout bareng. gua adalah orang yang cepet banget percaya dengan orang lain, bahkan orang barupun. gua percaya dengan semua temen gua dengan pemikiran bahwa gamungkin seorang temen bakal tega nyakitin hati temen lainnya yang udah menaruh kepercayaan sama dia. jujur, gua sayang dengan temen temen gua ketika mereka berbuat baik ke gua 1 gua bakal bales dengan 10 kebaikan bahkan, gak hanya di gua orang tua gua pun bakal sayang sama mereka karena gua sayang sama temen temen gua.

tapi gua ga ngerti ada apa dengan orang orang??? mereka dengan mudah bisa menyakiti perasaan orang lain dengan mulut mereka. ada yang tega nganterin pulang tapi cuma dianterin di 100m sebelum rumah lo itu sendiri dengan alesan mereka bilang bensin mereka takut abis, Ya Allah Ya Rabb........
bukan itu yang jadi masalah tapi seberapa ikhlas mereka mau berteman jauh dengan kita. oke gada peduli soal diatas tadi tapi itu contoh, mungkin kalian gapunya teman seperti itu. cuma gue haha

mungkin hal diatas adalah sepele dan gak maksud bagi kalian yang baca ini, tapi disitu gua mikir kenapa?? apakah gua orang orang yang merugikan orang orang disekitar gua? padahal mereka temen temen gua? ditempat gua udh gak jaman bully2 an . di bully pun udah dianggap bercandaan tergantung mental orang yang dibully itu sendiri. gua heran kenapa orang orang yang baik selalu kena imbasnya orang orang munafik, orang2 muka dua. dan aneh nya orang orang yang suka ngadu domba sana sini banyaak banget temennya

please, be kind to people. gua ga benci dengan siapa pun. gua berterimakasih kepada orang orang yang udah beri gua pelajaran. bahwa ga selamanya orang itu baik, manusia itu kejam, jahat walaupun gasemuanya kan begitu? gua ga dendem dengan siapapun gua belajar banyak hal. jangan gampang percaya dengan orang yang kita kira awalnya baik. mereka bisa dengan udah membicarakan hal buruk tentangmu kepada orang lain dengan bertujuan menjadinya dirinya lebih baik karena membicarakan keburukan kita.

ada orang kaya gitu? ya banyak... pasti kalian tau emang banyak keles orang kaya gitu. tapi di hidup gua mereka adalah teman  teman "dekat" gua sendiri yang gua percaya dalam hati gua dia akan menjadi teman yang baik sampai gua tua. but the facts.. they betrayed you. apa yang mereka lakukan gak pernah sebanding dengan kesalahan secuil yang gua perbuat, not even once. they attack youu, they bring you down, they hate you. everyone's screwed.

pesan gua : belajarlah untuk tidak mencampuri urusan orang lain hanya untuk looking for attentions. jangan, diam . itu bukan urusan kita. belajarlah untuk menghargai teman kita. we're just human being.



Comments

Popular Posts