manusia lemah

kadang kala kita terlalu khawatir dengan bagaimana takdir akan membawa kita kedepan, padahal kita tahu itu takdir. sudah semestinya begitu.. satu satu nya yang dapat merubah takdir hanyalah doa. itu kenapa Tuhan meyuruh kita untuk berdoa. dirikan Solat dan sempurnakanlah. hanya itu. Dia mendengarkan, Dia melihat, Dia itu dia Sang Pemilik hati manusia . tiada keraguan bagi-Nya. Segala puji bagi Allah.

sesekali aku merasa putus asa dengan apa yang sedang menimpa hidupku, entah itu masalah uang, teman, pacar, sekolah. merasa bahwa Tuhan tak pernah bersikap adil kepadaku. tak jarang hati ini merasa sakit akibat ulah manusia yang aku rasa mereka tidak punya hati, aku tidak pernah membalas perkataan mereka, perbuatan mereka. aku heran kenapa diriku bisa seperti itu.

tapi dibalik semua itu juga aku sadar, Tuhan ku tidak diam, tidak tidur. aku berdoa dengan rasa se-ikhlas mungkin aku berdoa, tak papa aku disakiti ya Allah tapi jangan biarkan aku menyakiti orang lain. aku meminta agar tiap tiap yang menyakitiku diampuni aku ikhlas Ya Tuhan ku. roda kehidupan selalu berputar, aku ingat itu. yang diatas bakal jadi dibawah dan begitu juga sebaliknya.

aku bersyukur di anugerahkan keyakinan yang kuat , aku percaya bahwa se susah susahnya aku, aku takkan mungkin akan terus begitu. ku jalani semuanya dengan ikhlas dengan yakin bahwa semuanya akan baik baik saja. ku fokus kan untuk memperbaiki diri sambil berfikir kenapa mereka melakukan semua itu kepadaku. mungkin memang aku banyak kurangnya. aku hanya percaya jalan yang Allah buat sunggulah misterius, tak di duga duga.

dia adalah pembuat skenario yang baik, Dia mencintai hamba hamba Nya, Dia mencintai kita semua. hanya kita saja yang kurang bersyukur. yaAllah sungguh aku ini adalah pendosa. aku sangat malu, tidak sadar aku ini masih bisa merasakan kenikmatanMu yang luar biasa. aku masih dapat berjalan dengan kedua kakiku, melihat dunia dengan mataku, bernafas.. yaa Allah semua itu nikmat. terimakasih ya Allah

ku tulis tulisan ini agar bagi setiap yang membaca sadar bahwa dirinya bukanlah orang yang paling menderita di bumi ini. kita semua wajib bersyukur atas apa yang kita punya. sekecil apapun yang kamu lakukan hari ini aku yakin itu ada hasilnya dikemudian hari. Allah menguji kesabaran kita, dan Allah bersama orang orang yang sabar. maka bersabarlah sahabatku. entah apapun sekarang ini yng sedang kamu hadapi, berdoa lah, bersabarlah :)

Comments

Popular Posts