Kuliah Arsitek


Selamat siang semua! apa kabar? kebetulan gua nulis ini siang siang. ga sabar nunggu semester 2 masuk karena kampus gua liburnya lama banget dari sebelum natal sampe mulai masuk kuliah tanggal 19 februari nanti. gua kuliah di salah satu kampus kecil Akademi Teknik YKPN jurusan Teknik Arsitektur di Yogyakarta. Jogja sendiri adalah tanah kelahiran gua, gua lahir di Sleman. kalo di tanya kenapa bisa nyemplung ke Arsitektur? jawabnya garibet karena emang gua tertarik dan kebetulan ayah gua lulusan dari kampus yang sama dari yang gua tempatin sekarang punya akreditas yang bagus dan menjamin anak anak lulusan kampus itu siap kerja, KARENA  kampus gua D3 which is anak anak yang belajar disitu gabanyak makan teori tapi lebih ke kerja praktek nerapin ilmu ilmu Teknik Arsitekturnya di lapangan. cukup intronya..

Ilmu Arsitektur sifat nya sangat universal. kita belajar sedikit banyak hal, semuanya... mulai dari biologi nya dapet, sosiologi, sejarah, matematika, fisika, seni, cinta juga mungkin. tapi gaboleh baper.. karena pada dasarnya semua bangunan yang diciptakan oleh seorang Arsitek adalah untuk Humanity atau manusia nya. jadi seorang arsitek gak cuma membangun bangunan gedung atau rumah tinggal secantik dan seindah mungkin akan tetapi kita juga dituntut untuk mempelajari sifat dan perilaku manusia manusia yang akan mengisi bangunan bangunan itu tersebut. ribet? emang . susah cuyyyyyyyy lu kira arsitek itu tukang? ya memang si tapi kan beda. Asitek adalah seniman.

gua gak pernah nyangka diri gua yang ga ngerti apa apa soal gambar menggambar, taunya si ya gambar bukan pemirsa itu sketsa namanya. dulu gua liat temen gua jago banget gaambar bambar pake watercolor gitu dan pada saat itu gua mikir gua gakan pernah bisa kaya dia itu bangus banget coy. terus pas gua mulai masuk kuliah semesster 1 gua mulai belajar satu yang dasar2 untuk gua sketsa yaitu arsir. mana pernah tau gua soal itu, gua kira gambar pake pensil item putih  ya di warnain aja pake pensil, tapi memang arsir pake pensil cuma beda teknik nya. lain kali gua bakal tulis artikel cara gua arsir ya teman teman. 
ini sketsa gua pertama kali, dosen gua naro barang barang nya itu didepan kelas gitu terus gua disuruh contohin. gua juga belum pro kok masih tolol gitu . kakak tingkat gua banyak yang lebih hebat bahkan teman teman sekelas juga. yang gua omongin tentang tulisan ini adalah gua jadi lebih bahagia terhadap diri gua, karena gua bisa berapresiasi ke diri gua dengan apa yang bisa gua buat. gua bangga aja gitu, gua belajar dari 0 untuk bisa melakukan sesuatu yg diatas. menurut gua kuliah Arsitek itu seru. kalian hanya perlu enjoy every second nya . jujur tugas nya bejibun kaya gunung sampe lembur gatidur tapi karena kita nya sendiri suka ajdi kita menikmati kesusahan itu sendiri dan alhasil kita survive juga. banyak temen temen gua yang minder sama jurusan ini karena bilangnya gua gabisa gambar, gua gabisa , gabisa gambar gua gabisa blablablalalalala. man, ya gua juga gabisa maksa si mungkin bukan  passion dia kesana tapi guys semua yang gabisa dimulai dari belajar dan mengenal. lo kira Albert Einstein langsung bisa baca tulis hitung gitu begitu dia lahir yakan belajar dulu. jadi gituuu................. 

pesen gua : jangan pernah meremehkan diri sendiri, dan jangan takut ambil resiko. hiraukan perkataan orang lain. do what you love and love what you do. have a good day!


Comments

Popular Posts