INTP women! setelah kenal diri sendiri

Hai, sebelum lanjut baca aku mau jelasin apa yang bakal aku tulis. Di sini aku bukan mau muji muji diri aku sendiri, apalagi mau pamer kemampuan yang aku punya coz i'm not capt marvel hahaha. aku mau sharing ke kalian tentang personality aku setelah aku sudah dan bisa mengenal lebih dalam lagi diri aku sendiri karena itu sangat penting my friend :').

GET TO KNOW ME

Percaya. Percaya sulit untuk dibangun dan ketika sudah cacat gak bisa sembuh, oleh sebab itu sangat beruntung orang yang bisa memberi kepercayaannya dan orang diberi kepercayaan. Maka, aku gak maksa kalian untuk percaya sama apa yang aku tulis ini. kalo kalian mau percaya Alhamdulillah karena semua ini semata mata untuk sharing. oke.

Kalo kalian tau ada 16 personality MBTI, kalian bisa search di google aku gaakan jelasin karena itu P x L x T. alias panjang kali lebar kali tinggi. aku ikut tes nya sekali gak langsung percaya, its obvious aku gaakan langsung percaya. dua kali hasilnya sama oke, aku tetep biasa aja. sampe aku temu link tes MBTI juga tapi isi pertanyaan pertanyaannya disana beda sama link sebelumnya, dan hasilnya sama INTP juga. dulu aku pernah iseng juga tes MBTI hasilnya INTP tapi waktu itu ya gak langsung yakin karena menurut aku kaya gitu bisa kebetulan doang.

SIAPA DIA INTP?

Baik, di bait ini adalah INTP versi aku. INTP itu gimana? kalian bisa baca karakternya karena banyak artikel/blogger yang menulis itu. aku gakan jabarin dengan buat poin poin bagaimana karakter INTP. disini aku mau describe bagaimana seorang INTP-nya di "Aku". kalo seorang kalian adalah INTP yang lagi baca tulisan ini, aku rasa kita sepemikiran ;) karena hanya INTP yang bener bener mengerti INTP.

INTP itu introvert ofcourse, dimana introvert buat aku adalah aku lebih suka menyendiri, menghabiskan waktu sendiri itu sangat fun dan asyik buat aku padahal aku sendirian itu cuma baca buku, nonton film, tiduran, HP an, nulis blog, atau buka email mungkin.  daripada aku harus pergi keluar rumah ketemu temen even itu temen deket, pasti aku lebih memilih mengisolasi diri aku sendirian dikamar seharian hahaha. aku bisa aja dengan mudah adaptasi sama orang banyak dan blending di dalamnya yang padahal aku tau aku maksa diri aku untuk hal itu, aku bisa bilang diri aku mudah kok untuk memulai percakapan dalam kutip "apabila" energy aku lagi stabil dan mood aku lagi good. i can actually easy to be friends. tapi itu bersifat temporer aku bisa stress lama lama dan saat itu juga yang aku mau adalah kamarku dan diriku sendiri thats all.

 INTP itu "thinkers" that is absolutely correct! thinkers nya di aku adalah begini, aku berfikir tentu semua orang itu thinkers dong kaya aku, tapi setelah liat hasil MBTI test ku INTP itu pemikir. lah emang "pemikir" yang seperti apasi (kan ini aja udh dibuat mikir sendiri) yes benar sekali kali INTP itu pemikir keras sampai sampai hal hal kecil yang sebenernya orang lain ga terlalu peduli kaya "jadi untuk apa dipikirin gitu", bahkan kita INTP menurut aku sering terlarut dalam pemikirannya yang abstrak demi mencapai suatu jawabannya yang nanti nya masuk ke logika kita dan kita bisa menerima pikiran itu pada akhirnya (ribet ya) karena itu INTP ingin membuat orang lain memandang dunia dengan pemikiran yang dia punya i mean semua orang jelas punya presepsi yang berbeda2. INTP itu suka hal hal yang berbau pengetahuan. aku suka banget ngerjain soal soal psikotest karena aku penasaran. "saya tidak memiliki bakat khusus, saya hanya hidup dengan hasrat keingintahuan" - Albert Einstein. jadi paham yaa..

INTP itu hidup dengan logika mereka, aku sebagai perempuan INTP merasa insecure sama diri aku sendiri yang kayanya gapunya perasaan gitu :( atau kurang simpati. aku pikir itu adalah sifat jelek aku yang harus aku buang jauh jauh. ternyata setelah aku tau kalo INTP itu adalah pribadi yang kurang peka dan kurang simpati, ya they are. padahal kita perempuan hidup dengan perasaan kebalikannya laki laki yang menggunakan logika. INTP peka hanya dengan orang orang tertentu, ya yang dia suka dan mau aja. karena INTP itu tadi 'logika'. menurut aku, aku orang yang bisa memposisikan siapa aja orang orang yang pantas dihidup aku gitu, aku lebih memilih kebahagiaan diri aku terlebih dahulu sebelum orang lain. egois memang tapi itu logika, bahagiain aja diri sendiri dulu gitu kan. maka, kalau aku gak begitu suka dengan orang orang sekitar aku, aku bakal cuek,gapeduli mereka mau nungging kek selagi gak menghalangi / ganggu aku, aku bodo amat dan memang seperti itu adanya, lagi lagi logika. untuk apa berpura2 kan. let them know and again i dont care.

INTP anti DRAMA!!!!!!!!!!!

Drama yang seperti apasi, any kind of! bahkan saking realistisnya orang INTP itu mereka gaakan ambil pusing sesuatu gitu. yaa hanya perlu cari solusi dan kaya let it flow.. kenapa mesti di besar2 kan?. aku kasih contoh yang ada di diri aku yaa kalo kalian masih bingung. jadi gini.. soal cinta aja deh cowo ya, kalian bisa bilang aku orang yang hati batu. aku bisa sayang sama orang dan buat mereka sayang sama aku, aku juga bisa tiba tiba pergi karena bosen, aku orangnya bosenan, bosen karena si cowo gitu gitu mulu, gada yang bisa di explore lg kaya kalo game tuh easy banget cepet banget gue tamatnya ydh unistall, hidupnya cuma bisa bilang "sayang"2 doang. oke aku putar balik seandainya karma datang ke aku, aku ditinggal orang saat lagi sayang sayangnya karena dia bosen sama aku. this sounds bullshit, tapi aku bisa aja galau sebentar terus yauda aku mikir yauda kalo dia mau pergi kenapa gue harus kejer2 yauda berarti dia brengsek gitu kan, banyak banget deh cowo di dunia ini, gue bisa cari yang baru. that because i dont like living with drama :) susah deh jelasinnya ke kalian tapi aku tu anti DRAMA banget ya Tuhan, gabisa hidup dengan orang orang drama. aku bisa jadi orang yang sarkas banget omongan kalo sama orang orang drama gitu.

UNTUNGNYA DI AKU

sebagai INTP kita berpegang pada prinsip yaitu ''i wanna be free" aku gabisa stuck sama satu hal yang itu itu aja. aku bisa dan ingin melakukan banyak hal di bumi ini, aku suka prinsip ku, caraku berpikir, dan lebih parahnya lagi aku gak menggantungkan kebahagiaanku atas seseorang gitu. everyone comes and goes, silahkan. jodoh ditangan Tuhan and i'm sure dia bakal yang jadi selamanya nemenin kita. INTP women you have be proud of us! susah jadi kita karena ga semua orang berpikir seperti kita. do what you love love what you do. rasa penasaran yang ada di diri kita yang bakal buat hidup kita ini ga cuma sekedar makan, tidur, cinta, kerja. explore it anyway.. kamu bisa melakukan semuanya sendiri dan feel happy. kecuali buat anak yaaa.. gabisa kalo sendiri.

btw i will be turning 20th in 3 days. i wanna say thank you to me for being me, thank you to me for what we've been through this whole time, i wanna thank me for keeping us stonger in any situation. thanks me ! i love you so much.









Comments

  1. "aku ditinggal orang saat lagi sayang sayangnya karena dia bosen sama aku. this sounds bullshit, tapi aku bisa aja galau sebentar terus yauda aku mikir yauda kalo dia mau pergi kenapa gue harus kejer2 yauda berarti dia brengsek gitu kan"

    WKWKWK BIG AGREE! sepahaman banget!

    "i will be turning 20th in 3 days", tanggal uploudnya 15 Juni 2019 berarti kelahiran 99 ya?
    same!
    Happy Bornday Dear, gak nyangka sebentar lagi udah 2020 aja :')

    btw aku ada link bagus nih, ternyata kepribadian INTP buanyak banget subtypenya, mungkin kamu bisa explore lagi tentang kepribadian unique ini
    http://wambly.weebly.com/the-24-intp-subtypes.html

    kebetulan dari hasil tes di 16personalities.com aku sendiri dapet INTP-NPTI (NPTI - "the mediator" – With a kind, agreeable nature) wkwkwk mungkin karena itu juga aku sering banget dikira ekstrovert. ok sekian dari aku
    bye ~
    see you dear!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ratih! aku udh buka link nya dan baca waaa thank you!! terimakasih udah mampir dan komen. sending you love from here <3

      Delete
    2. Bener banget, sepemikiran sama aku:(

      Delete

Post a Comment

Popular Posts